Keren! Berikut Fakta Unik tentang Nasi Putih yang Jarang Diketahui

Nyaris seluruh orang Indonesia pastinya sungguh sungguh akrab dengan nasi putih. Alangkah nggak, jajanan yang satu ini tergolong pada jajanan pokok di Indonesia yang nggak boleh terlewat. Bahkan, apapun makanannya, nasi wajib tetap disuguhkan. Terlebih sewaktu perut sedang merasa sungguh lapar, nasi seakan-akan jadi penyelamat yang paling terbaik. Tetapi siapa yang menyangka, nasi yang kita kenal masalahnya karbohidratnya ini memiliki banyak fakta unik, lho! Apa sajakah itu?

  1. Penambah Tenaga

Bukan faktor yang tanpa sengaja sewaktu banyak penduduk yang merasa kelelahan kalau belum memakan nasi. Rupanya, faktor tersebut memang pas dengan hasil observasi yang dikerjakan oleh para spesialis medis. Ibarat yang dipahami, nasi mempunyai kandungan karbohidrat yang sungguh banyak. Walaupun sangat, jenis karbohidrat dari nasi ialah tepung bukan serat.

Itulah mengapa, nasi sungguh gampang sekali dicerna oleh tubuh yang sehingga menciptakan glukosa. Glukosa inilah yang nantinya bakal diedarkan ke semua tubuh seperti sumber energi. Tidak aneh, setiap kita sungguh makan nasi putih, badan bakal kembali bertenaga buat membuat aktivitas yang lain.

  1. Leluasa Lemak jua Gluten

Selain kaya dengan karbohidrat, fakta unik dari nasi ialah secara alami terbebas dari kandungan gluten dan jua lemak. Pada dasarnya, gluten punya sebagian efek samping yang cukup membahayakan terlebih kalau dikonsumsi oleh orang dengan kondisi yang ditentukan. Ibarat misalnya orang dengan gangguan autoimun Celiac. Di mana penderitanya wajib terbebas dari jajanan yang mengandung gluten.

READ :  Cegah COVID-19 Klaster Perkantoran dengan Sistem WFH Parsial & Software HRD

Seandainya dikonsumsi, nantinya dapat mengakibatkan peradangan usus dan memicu kekambuhan. Tak cuma leluasa gluten, nasi putih pun rupanya nyaris nggak punya lemak. Dengan sangat, baik sekali buat dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang menyingkir dari lemak.

  1. Memicu Alergi

Pada umumnya orang cuma mengetahui bahwa nasi kerap dijadikan seperti jajanan pokok. Nyaris seluruh orang pasti bakal menyukainya masalahnya sungguh sudah biasa buat mengonsumsinya. Walaupun sangat, fakta di lapangan sendiri pun masih banyak didapatkan penduduk Indonesia yang nggak menggemari nasi. Entah itu murni masalahnya nggak suka, trauma bentuk ataupun rasa, sampai dapat jua masalahnya alergi.

Siapa yang menyangka, nasi putih pun dapat mengakibatkan alergi. Khususnya bagi orang-orang yang punya persoalan peradangan pada bagian usus tidak luas dan usus besarnya. Di saat penderita mengonsumsi nasi, kemungkinan dapat memicu gejala diare sampai muntah-muntah. Bahkan orang dengan persoalan alergi jagung pun dapat jadi alergi jua pada nasi.

  1. Nasi Putih Vs Nasi Merah

Banyak penduduk menilai bahwa nasi merah punya kandungan nutrisi yang tambah sehat kalau dibandingkan dengan nasi yang berwarna putih itu. Walaupun keduanya berasal dari sumber yang sepadan, tetapi keduanya memiliki bentuk dan kandungan yang berlainan. Pada dasarnya, nasi merah condong masih memiliki bagian ‘kulit’ yang nggak lain lapisan corak merah tersebut kemudian bikin kaya bakal nutrisi dan serat.

READ :  Dokter Spesialis Saraf di Jakarta Timur: Beberapa Faktor Penyebab Terganggunya Kesehatan Saraf

Sesaat nasi putih, hanyalah ada bagian endospermanya saja. Bahkan setelahnya diproses kembali buat mengawetkan penyimpanan ataupun memperbesar citarasa. Tidak aneh, kandungan nutsri yang di dalamnya terkesan kosong. Walaupun sangat, nasi yang putih pun masih memiliki banyak keunggulan. Terlebih kalau dikombinasikan dengan jenis jajanan lain yang sesuai.

Selain itu, fakta unik yang lain dari nasi ialah sifatnya yang ringan buat pencernaan kemudian tambah gampang diproses. Dengan sangat, proses pencernaan nasi nggak bakal memberatkan performa lambung. Lalu nasi dapat dijadikan pilihan sewaktu Kalian sedang mengalami gangguan pencernaan.

Nah, itulah sebagian fakta unik dari nasi putih. Kalian jua dapat mencapai keterangan unik dan penting yang lain lewat app Halodoc. Peroleh keterangan dan petunjuk persoalan kesehatan dengan ahlinya langsung tanpa ribet. Cukup gunakan ponsel pinta, chat ataupun video call dokter ahli, konsultasikan persoalan Kalian, dan peroleh solusinya!

Tinggalkan komentar